Nggak perlu baking soda, ini cara hilangkan bekas cacar air yang membandel pakai 1 jenis makanan

Nggak perlu baking soda, ini cara hilangkan bekas cacar air yang membandel pakai 1 jenis makanan

Brilio.net - Cacar air atau varicella merupakan penyakit yang sering dialami oleh anak-anak. Biasanya, penyakit kulit ini ditandai dengan ruam merah dan gatal pada area kulit tertentu.

Walaupun cacar air ini biasanya sembuh dengan sendirinya, dalam hitungan beberapa hari penyakit kulit ini menimbulkan masalah lain berupa bekas luka berwarna hitam.

Bekas cacar tersebut bisa terjadi karena disebabkan oleh virus varicella zoster (VZV) yang bisa menyebabkan ruam dan gatal. Ruam pada kulit ini biasanya terjadi selama beberapa hari. Setelah itu akan mengering, lalu berkerak dan mengalami pengelupasan.

Timbulnya bekas cacar ini dapat terjadi karena beberapa sebab. Salah satunya adalah kebiasan menggaruk ruam yang terlalu sering.

Ada beberapa cara yang digunakan untuk menghilangkan bekas cacar air, seperti terapi laser, pengelupasan kimia, dan perawatan rumah. Nah, perawatan rumah ini tidak membuat kantong jebol karena hanya memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita.

Jika biasanya yang digunakan untuk hilangkan bekas luka adalah baking soda, kali ini kamu tidak perlu bahan tersebut. Sebagai gantinya, kamu bisa memanfaatkan jagung muda untuk atasi bekas cacar air.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES