Nggak perlu air beras, ini trik lembapkan kulit kering kerontang pakai 1 sumber karbohidrat

Nggak perlu air beras, ini trik lembapkan kulit kering kerontang pakai 1 sumber karbohidrat

Brilio.net - Kulit kering adalah jenis tipe kulit yang cenderung kehilangan kelembapan pada lapisannya secara cepat. Dikarenakan minimnya komponen hidrasi alami dalam kulit, hal ini menyebabkan lapisan pelindung pada orang dengan tipe kulit kering pada umumnya cukup lemah. Biasanya, orang yang memiliki tipe kulit ini seringkali mengalami ketidaknyamanan seperti rasa tertarik, kemerahan, dan gatal-gatal akibat iritasi di kulit mereka.

Salah satu faktor yang menyebabkan munculnya masalah kulit kering ialah dehidrasi. Dehidrasi merupakan sebutan bagi kondisi tubuh yang kekurangan cairan sehingga kehilangan kelembapan alaminya. Dehidrasi kulit sendiri umumnya dipicu oleh paparan sinar ultraviolet (UV) dari sinar matahari yang memiliki efek mempercepat penguapan atas kelembapan alami kulit dan merusak serat kolagen serta elastin sebagai penyusun struktur kulit.

Apabila kamu tengah menghadapi masalah ini, kini nggak perlu bingung lagi. Soalnya ada banyak bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengembalikan nutrisi dan faktor hidrasi alami di kulit kamu. Hal ini sebagaimana ditunjukkan oleh @selfcare_beauty_wellness di Instagram yang memanfaatkan oats, susu, dan madu sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Selasa (22/8).

lembapkan kulit kering kerontang  Instagram

foto: freepik.com

Selain jadi makanan alternatif saat diet, oats juga punya banyak manfaat bagi kulit. Biji oat mengandung beta-glukan, suatu jenis serat larut yang membantu meningkatkan kelembapan kulit dan mengurangi peradangan. Selain itu, oats juga mengandung senyawa fenolik, vitamin B kompleks, serta mineral yang berperan dalam meregenerasi dan menjaga kesehatan kulit.

lembapkan kulit kering kerontang  Instagram

foto: freepik.com

Susu mengandung berbagai nutrisi penting yang bermanfaat bagi kesehatan kulit sensitif. Kandungan protein dalam susu, seperti kasein dan whey protein, dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan merangsang regenerasi sel-sel kulit. Sementara itu, asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 dalam susu membantu mempertahankan kelembapan kulit dan mengurangi terjadinya kerusakan pada kulit kering.

lembapkan kulit kering kerontang  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES