Nggak perlu acne patch, begini cara mengurangi peradangan jerawat saat breakout pakai 1 jenis buah

Nggak perlu acne patch, begini cara mengurangi peradangan jerawat saat breakout pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Breakout adalah kondisi kulit wajah yang ditandai dengan kemerahan yang disebabkan oleh kulit yang mengalami iritasi dan jerawat. Munculnya jerawat akibat breakout umumnya lebih sering terjadi pada usia remaja dan dewasa. Selain dipicu oleh efek penggunaan produk perawatan kulit yang kurang cocok dengan kondisi kulit, breakout juga bisa terjadi akibat perubahan hormon atau stres.

Peradangan jerawat merupakan hasil dari hormon dan kelebihan produksi minyak. Pada dasarnya, androgen atau hormon seks, seperti testosteron, memicu kelenjar minyak untuk memproduksi sebum secara berlebihan. Karena hal ini lah, minyak atau sebum bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat yang disebut P. acnes.

Memencet jerawat bukan cara yang tepat untuk mengatasi jerawat meradang. Kondisi tangan yang tidak bersih, alat yang tidak steril, dan penyebaran kuman dari jerawat yang ditekan justru dapat memperburuk keadaan kondisinya. Walau tak mudah untuk mengatasi wajah breakout, namun bukan berarti permasalahan wajah ini tak bisa kamu rawat lho.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES