Nggak pakai yogurt, ini cara pudarkan flek hitam akibat hiperpigmentasi pakai 1 jenis tepung

Nggak pakai yogurt, ini cara pudarkan flek hitam akibat hiperpigmentasi pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Hiperpigmentasi merupakan sebutan bagi masalah kulit yang ditandai oleh penumpukan melanin di area kulit tertentu. Kondisi ini kemudian menyebabkan munculnya area kulit yang lebih gelap dari warna kulit secara keseluruhan. Nah, salah satu masalah yang acap kali muncul akibat proses hiperpigmentasi kulit ini adalah munculnya bercak bintik hitam atau flek pada wajah.

Salah satu faktor utama yang dapat menyebabkan munculnya flek hitam adalah paparan terus-menerus terhadap polusi dan sinar matahari. Seperti yang diketahui, sinar ultraviolet (UV) matahari serta ditambah menempelnya kotoran bersama polusi sejatinya dapat merusak sel-sel kulit. Dalam perkembangannya, kondisi ini akan memicu peningkatan produksi melanin sebagai pigmen yang memberi warna kulit. Peningkatan yang berujung penumpukan pigmen inilah yang kemudian menggelapkan warna kulit dan memunculkan bercak-bercak kegelapan di wajah.

Eits, kamu nggak perlu bingung kok untuk mengatasi masalah di atas. Pasalnya, kamu bisa banget mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif selain kebanyakan skincare komersil di luar sana. Salah satunya dengan menggunakan tepung gram bersama kunyit dan susu seperti yang diperlihatkan akun Instagram @shrishenanigans1, dilansir briliobeauty.net pada Rabu (23/8).

(brl/ola)

tags

STORIES