Nggak pakai lemon, ini cara pudarkan pigmentasi di dahi dan garis senyum pakai 1 jenis kulit buah

Nggak pakai lemon, ini cara pudarkan pigmentasi di dahi dan garis senyum pakai 1 jenis kulit buah

Brilio.net - Wajah setiap orang pada dasarnya terus bergerak setiap hari menyesuaikan dengan reaksi dan emosi yang terjadi pada diri masing-masing. Gerakan wajah tersebut sejatinya membuat kulit wajah bergesekan satu sama lain. Nah, banyak orang tidak menyadari bahwa gesekan berulang tersebut dapat memicu kerutan dan penumpukan melanin di beberapa area kulit sehingga menjadi gelap.

Beberapa area wajah yang rentan mengalami hal tersebut adalah dahi dan garis senyum. Selain disebabkan gerakan berulang, area dahi dan garis senyum merupakan salah satu titik fokus yang seringkali terpapar sinar matahari secara langsung. Paparan sinar matahari ini sejatinya mengandung sinar UVA dan UVB yang membawa dampak negatif pada penuaan dan penggelapan kulit.

Kedua sinar tersebut tidak hanya merusak struktur protein kulit yang dipertahankan melalui produkesi kolagen dan elastin, namun juga menyebabkan peningkatan produksi melanin. Akibatnya, hiperpigmentasi di area wajah tadi menjadi sulit untuk dihindari. Bagi yang menghadapi masalah tersebut, nggak usah khawatir kok.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES