Nggak pakai getah labu siam, ini trik membuat tumit retak kembali mulus pakai 1 jenis minyak

Nggak pakai getah labu siam, ini trik membuat tumit retak kembali mulus pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Seiring beranjak dewasa, kulit seseorang akan semakin sering terpapar berbagai aktivitas yang semakin berat. Akibatnya, perubahan pada struktur dan tekstur kulit pun menjadi tidak terhindarkan. Nah, salah satu bagian yang rentan mengalami perubahan kondisi kulit yang drastis adalah tumit kaki.

Masalah utama yang sering terjadi pada tumit kaki teksturnya yang menjadi pecah dan retak-retak. Hal ini lantaran telapak kaki sering terpapar permukaan tanah dan lantai sehingga membuat polusi lingkungan seperti debu dan pasir yang kotor banyak menempel.

Proses ini mengakibatkan kelembapan kulit di tumit kaki makin berkurang. Terlebih, bagian kaki memang minim kelenjar minyak dibanding bagian tubuh lainnya. Tidak ayal kemudian telapak kaki pun rentan menjadi kering dan berakhir retak dan pecah-pecah.

Tahu nggak sih kalau tidak ditangani segera, kondisi retak pada tumit itu bisa berujung pada luka? Nah, sebelum masalah itu muncul, kamu bisa mengatasinya menggunakan barang dan bahan yang ada di rumah. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan minyak kelapa dan wax lilin sebagaimana diperagakan oleh @anubeauty.tips via Instagram, dilansir briliobeauty.net pada Jumat (4/8).

Nggak pakai getah labu siam  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES