Nggak mudah patah dan cepat panjang, begini cara membuat serum penguat kuku pakai 2 bahan alami

Nggak mudah patah dan cepat panjang, begini cara membuat serum penguat kuku pakai 2 bahan alami

Brilio.net - Tak bisa dipungkiri bahwa kuku yang indah akan berpengaruh pada penampilan. Oleh karenanya, banyak yang rela melakukan berbagai cara untuk memperindah kuku. Salah satunya adalah dengan menggunakan nail art. Meski memperindah tampilan kuku, tapi nyatanya nail art justru dapat merusak kesehatan kuku lho.

Tak hanya karena nail art saja, kuku yang rusak juga disebabkan banyak faktor. Seperti terlalu sering mencuci tangan, infeksi bakteri dan jamur, hingga kurangnya perawatan kuku yang dilakukan. Sehingga kuku jadi murah rapuh, patah, dan sulit panjang. Selain terasa sakit, kuku yang sering patah juga akan membuat penampilan tangan menjadi tidak enak dilihat.

Kuku tangan dan kuku kaki terdiri dari lapisan protein, sementara ketebalan dan kekuatan dari kuku merupakan suatu hal yang diwariskan. Pada orang yang memiliki masalah kuku rapuh atau mudah patah, maka terjadi pemisahan atau pemecahan lapisan protein di dalam kuku tersebut.

Beberapa gejala yang bisa diamati jika seseorang memiliki gangguan ini yaitu mengelupasnya kuku bagian atas, kuku menjadi mudah patah serta ketidakmampuan kuku untuk tumbuh. Karena itu untuk mencegah agar kuku tidak mudah patah dan bisa memiliki kuku yang kuat, ada beberapa perawatan yang bisa dilakukan.

Salah satunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan yang dibagikan TikTok @mehglow pada 4 Juni 2023. Dalam video dengan durasi 43 detik tersebut pemilik akun memberikan cara membuat serum penguat kuku pakai 2 bahan alami, yaitu bawang putih dan castor oil.

"Nail growth serum with miracle results (Serum penumbuh kuku dengan hasil ajaib)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mehglow, Jumat (7/7).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES