Nggak hanya petroleum jelly, ini trik haluskan tumit retak dengan tambahan 1 jenis buah-buahan

Nggak hanya petroleum jelly, ini trik haluskan tumit retak dengan tambahan 1 jenis buah-buahan

Brilio.net - Tumit kaki yang pecah-pecah dan kering tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, bahkan sakit saat berjalan tanpa sepatu. Kondisi ini bisa menimpa siapa saja, namun lebih sering dialami oleh wanita.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan tumit pecah-pecah, seperti kebiasaan, pekerjaan atau aktivitas, dan adanya indikasi penyakit tertentu. Misalnya, sering berdiri lama, kekurangan kelembaban, memakai sepatu yang kurang pas, atau sering berjalan tanpa menggunakan alas kaki.

Risiko seseorang mengalami kulit kaki retak-retak juga akan meningkat ketika sudah berusia lanjut. Orang yang memiliki gaya hidup kurang sehat, seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol, juga lebih berisiko mengalami masalah kulit ini. Apabila kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini, jangan bimbang.

Ada berbagai cara alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah untuk mengatasi tumit kaki yang kasar, kering, hingga retak-retak. Nggak hanya petroleum jelly, karena pemilik akun TikTok @ayur_officialpage pada 19 Februari 2023, menambahkan bahan lain yaitu jeruk nipis atau lemon.

"How to treat cracked heels at home ! (Cara mengobati tumit retak di rumah!)," tulisnya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ayur_officialpage, Selasa (19/9).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES