Nggak hanya madu, ini cara bikin kulit kendur kembali kenyal elastis pakai 1 jenis umbi-umbian

Nggak hanya madu, ini cara bikin kulit kendur kembali kenyal elastis pakai 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami tanda penuaan seperti mengendur. Hal ini sebenarnya disebabkan oleh berkurangnya produksi kolagen dan elastin. Dua komponen protein ini berfungsi untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Akibat berkurangnya produksi elastin ini, kulit pun menjadi sulit mempertahankan struktur dan kelembapan alaminya. Lambat laun, kulit wajah pun jadi kehilangan kekencangannya dan menjadi kendur.

Selain itu, faktor lingkungan seperti sinar ultraviolet (UV) dari matahari, polusi udara, serta pola hidup yang tidak sehat seperti merokok dapat mempengaruhi turunnya tingkat serta kualitas elastisitas kulit itu sendiri. Bahkan, keseringan stres dan bergadang pun seringkali tidak disadari dapat mempercepat penuaan dini.

Tapi jangan buru-buru khawatir, karena ada cara untuk memperlambat tanda penuaan dini. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang mudah ditemukan. Seperti diperagakan oleh akun @get_beauty_glow_everyday di Instagram yang dilansir briliobeauty.net pada Jumat (4/8). Dalam video unggahannya, kamu bakal melihat cara memanfaatkan kentang, madu, dan tepung terigu sebagai solusi penuaan dini.

kulit kendur kembali kenyal  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES