Nggak cuma pakai putih telur, begini cara atasi kerutan dan wajah kendur dengan tambahan 1 jenis buah

Nggak cuma pakai putih telur, begini cara atasi kerutan dan wajah kendur dengan tambahan 1 jenis buah

Brilio.net - Proses penuaan adalah suatu hal yang tak bisa dihindari. Penuaan ini umumnya akan mulai terlihat saat seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas. Tak hanya tumbuhnya uban saja yang menjadi tanda jika seseorang mulai menua, tetapi kulit yang mengendur, munculnya garis halus dan kerutan, hingga kehilangan elastisitas kulit.

Kondisi ini akan tampak saat seseorang berekspresi, seperti mengernyitkan dahi, tersenyum, dan memicingkan mata. Munculnya kerutan dan mengendurnya wajah disebabkan oleh menurunnya elastin dan kolagen pada jaringan kulit. Kedua komponen ini lah yang memiliki peran dalam menjaga kulit tetap kencang dan elastis.

Namun seiring menuanya usia seseorang, kemampuan tubuh untuk meregenerasi kulit juga ikut menurun. Sehingga kulit akan mudah mengalami kerusakan. Selain faktor usia, kerutan dan wajah kendur juga disebabkan oleh faktor eksternal seperti paparan sinar matahari, polusi, kulit kering, gaya hidup yang kurang sehat, dan tidak merawat wajah dengan baik.

Kondisi ini cukup membuat penderitanya kurang percaya diri, pasalnya kulit wajah yang kencang dan bebas dari tanda penuaan masih menjadi dambaan untuk menunjang penampilan. Sehingga tak sedikit yang mencari cara untuk mengencangkan wajahnya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Nggak cuma pakai putih telur, karena pemilik akun TikTok @kylly_50plus pada 5 Oktober 2023, juga menambahkan bahan lain yaitu 1 jenis buah. Buah yang dimaksud adalah lemon. Untuk memaksimalkan manfaatnya, pemilik akun juga menggunakan yoghurt.

"Anti-aging DIY face mask (Masker wajah DIY anti penuaan)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @kylly_50plus, Rabu (6/12).

Atasi kerutan dan wajah kendur pakai putih telur lemon Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

STORIES