Nggak cuma pakai lemon, ini cara bersihkan komedo hitam di area hidung dengan tambahan 2 jenis pemanis

Nggak cuma pakai lemon, ini cara bersihkan komedo hitam di area hidung dengan tambahan 2 jenis pemanis

Brilio.net - Area hidung adalah bagian wajah yang rentan berminyak. Termasuk area T-zone, hidung memiliki kelenjar minyak yang lebih aktif daripada bagian wajah yang lain. Sehingga rentan mengalami komedo dan pori wajah yang tampak besar.

Komedo sendiri merupakan salah satu masalah wajah yang terjadi saat pori-pori tersumbat dengan kotoran. Sehingga akan menimbulkan bintik-bintik hitam atau putih yang bertekstur kasar di permukaan kulit.

Jika terus dibiarkan, komedo akan berubah menjadi beruntusan hingga jerawat yang meradang. Dari dua jenis komedo, komedo hitam lah yang cukup mengganggu penampilan. Karena komedo hitam akan membuat warna kulit tidak merata.

Komedo hitam terbentuk akibat pori-pori kulit tersumbat oleh sel kulit mati, minyak berlebih, sisa makeup, debu, dan bakteri yang terperangkap di folikel rambut. Ketika terjadi oksidasi oleh udara, komedo bagian luar ini lah yang akan menjadi hitam.

Untuk mengatasinya, tak sedikit orang yang menggunakan pore pack atau perawatan facial di klinik kecantikan. Namun untuk melakukannya, kamu perlu merogoh kocek dalam-dalam. Solusi lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES