Nggak cuma pakai kunyit, ini cara bikin wajah glowing antikusam dengan tambahan 1 sumber protein

Nggak cuma pakai kunyit, ini cara bikin wajah glowing antikusam dengan tambahan 1 sumber protein

Brilio.net - Wajah glowing dan cerah menjadi salah satu tanda jika kulit wajah terjaga kesehatannya. Namun untuk mendapatkan wajah glowing dan cerah bukanlah perkara mudah. Justru seringkali wajah akan tampak kusam dan gelap. Kondisi ini sering kali dikaitkan dengan efek buruk dari sinar UVA dan UVB matahari. Pasalnya, saat seseorang beraktivitas di bawah sinar matahari tanpa perlindungan tabir surya, kulit akan secara otomatis memproduksi melanin (pigmen pemberi warna kulit) berlebih sebagai perlindungan alami.

Pigmen ini yang akan bikin wajah jadi tampak kusam dan gelap. Padahal wajah yang kusam juga tak sepenuhnya disebabkan oleh sinar matahari lho. Karena ada faktor lain seperti penumpukan sel kulit mati, polusi, gaya hidup yang tidak sehat, merokok, hingga faktor penuaan.

Untuk mengatasinya, tak sedikit orang melakukan perawatan menggunakan skincare pencerah wajah yang diformulasikan untuk mengatasi wajah kusam. Kamu juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk memaksimalkan perawatan wajahmu lho.

(brl/ola)

tags

STORIES