Nggak cuma pakai kopi, ini trik cerahkan kantung mata hitam dengan tambahan 1 jenis umbi-umbian

Nggak cuma pakai kopi, ini trik cerahkan kantung mata hitam dengan tambahan 1 jenis umbi-umbian

Brilio.net - Mata adalah bagian wajah yang kerap kali menjadi titik fokus penampilan seseorang. Oleh karena itu, banyak orang rela merawat kesehatan mata dan keindahannya. Namun sayangnya, ada beberapa faktor yang membuat mata jadi tampak kurang indah. Seperti adanya dark circle dan kantung mata yang tampak menghitam.

Kantung mata merupakan kondisi yang terjadi saat kulit di area mata tampak mengendur. Bantalan lemak yang berada di bawah mata kemudian turun ke bawah untuk mengisi ruang, sehingga tampak seperti kantung. Masalah ini dapat diperparah dengan terjadinya hiperpigmentasi di area kantung mata. Hiperpigmentasi ini terjadi ketika lengkungan gelap yang terbentuk pada kelopak bawah membuat kantung mata terlihat menghitam.

Penuaan kulit merupakan salah satu penyebab paling umum pada kantung mata hitam. Hal ini karena kolagen pada kulit mulai menurun seiring bertambahnya usia. Kantung mata juga sering terjadi karena faktor keturunan atau genetik. Bahkan faktor eksternal seperti kurang tidur, sinar matahari, stres, hingga kelelahan juga dapat menyebabkan munculnya kantung mata hitam.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES