Nggak cuma lemon, pria ini bagikan cara atasi gigi tampak menguning pakai tambahan 1 bahan dapur

Nggak cuma lemon, pria ini bagikan cara atasi gigi tampak menguning pakai tambahan 1 bahan dapur

Brilio.net - Sebenarnya, gigi memiliki warna asli putih gading. Namun terkadang, gigi bisa berubah warna menjadi tampak lebih kuning dari warna aslinya. Kondisi ini cukup menurunkan kepercayaan diri. Perubahan warna pada gigi umumnya berlangsung secara perlahan dan terkadang sering tak disadari.

Pasalnya seiring bertambahnya usia, enamel luar gigi mulai menipis, sehingga lapisan keduanya menjadi terlihat lebih jelas. Hal inilah yang membuat gigi jadi tampak lebih kuning.

Tak hanya faktor usia, perubahan warna gigi jadi tampak lebih kuning juga dapat disebabkan oleh beberapa faktor lain, seperti merokok, konsumsi kopi dan teh secara berlebihan, hingga kebiasaan menyikat gigi yang tidak tepat dan kurang menjaga kebersihan mulut.

Nah, gigi yang tampak menguning jika tak segera diatasi, lambat laun akan menjadi kerak yang sulit dihilangkan. Bahkan akan menyebabkan karang gigi yang membandel dan dapat menjadi pemicu masalah gigi yang lainnya. Seperti radang gusi, sakit gigi, hingga gigi yang berlubang.

Kondisi ini tentu saja dapat memengaruhi penampilan dan membuat seseorang tidak nyaman saat tersenyum. Belum lagi disertai dengan bau mulut yang tidak sedap. Karena itu banyak orang mencari cara untuk menghilangkan noda kuning pada gigi.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi gigi kuning. Seperti melakukan perawatan di klinik gigi, menggunakan strip pemutih gigi, bleaching, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Bahan-bahan alami banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai permasalahan gigi dan mulut karena lebih aman dan memiliki harga terjangkau. Meski begitu, jika dilakukan secara rutin, maka hasilnya tak kalah efektif dengan melakukan perawatan mahal di klinik gigi lho.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES