Nggak cuma eksfoliasi pakai scrub, ini trik hempaskan siku hitam pakai 1 bahan dapur

Nggak cuma eksfoliasi pakai scrub, ini trik hempaskan siku hitam pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Kulit siku menghitam merupakan masalah yang dialami banyak orang namun seringkali tidak disadari. Coba saja perhatikan sikumu sendiri lalu bandingkan warnanya dengan keseluruhan tangan. Terlihat berbeda bukan? Masalah kulit belang yang mencolok ini jelas dapat membuat banyak orang menjadi tidak percaya diri, apalagi ketika ingin memakai pakaian berlengan pendek.

Faktanya, terdapat beberapa hal yang dapat memicu mencoloknya penggelapan di area siku. Sejatinya, siku sering dijadikan tumpuan untuk menyangga tubuh ketika beraktivitas.

Nah, seringnya gesekan dan tekanan berulang pada siku membuat kulit menjadi kasar dan terlihat menggelap. Sebut saja beberapa aktivitas sehari-hari seperti menulis, bersandar, atau sekadar bermain HP sambil tiduran. Apalagi ketika masalah ini ditambah dengan minimnya perlindungan kulit tangan dari faktor paparan sinar matahari, maka tidak mengherankan penggelapan kulit akan terjadi.

Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya, cara mudah berupa penggunaan bahan alami yang bisa kamu dapatkan dari dapur. Salah satunya seperti yang ditunjukkan pemilik akun Instagram @indiramukherjee073 sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (4/8). Pemilik akun itu menggunakan baking soda yang dicampur bersama tepung beras, perasan lemon, dan sedikit air mawar.

eksfoliasi pakai scrub  Instagram

foto: freepik.com

Baking soda atau natrium bikarbonat merupakan bahan alami yang dapat membantu eksfoliasi dan membersihkan kulit mati pada siku. Artinya, baking soda menjadi bahan yang efektif dalam membantu mencerahkan kulit siku dan mengurangi warna gelapnya. Plus, baking soda juga memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang bisa membantu mengurangi kemungkinan infeksi pada kulit.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES