Nggak cuma daun neem, ini cara bikin kulit jadi bebas jerawat pakai 1 jenis bubuk pohon kayu

Nggak cuma daun neem, ini cara bikin kulit jadi bebas jerawat pakai 1 jenis bubuk pohon kayu

Brilio.net - Jerawat merupakan kondisi umum dialami kebanyakan orang, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Kondisi ini terbentuk akibat terjadinya penyumbatan pori-pori oleh minyak, sel kulit mati, dan bakteri. Ketika penyumbatan itu terjadi, maka kulit secara cepat akan terinfeksi dengan penumpukan bakteri bernama "propionibacterium acnes" yang berkembang biak secara cepat dalam kondisi tertutup. Dalam prosesnya, kulit pun akan merespon dengan melepaskan zat-zat kimia seperti prostaglandin dan leukotrien yang mengakibatkan munculnya peradangan jerawat serta terasa sakit.

Apabila tidak ditangani dengan baik, peradangan jerawat jelas dapat mengakibatkan berbagai konsekuensi negatif lainnya bagi kesehatan kulit. Salah satunya adalah risiko berkembangnya jerawat menjadi luka, hingga akhirnya membekas. Kondisi ini dikarenakan peradangan terus berlanjut, sehingga merusak dinding folikel kulit yang mengelilingi pori-pori. Jika lapisan pelindung ini pecah, maka akan berujung pada kerusakan jaringan yang lebih luas dan menyebabkan terbentuknya luka mendalam.

Kamu bisa mengatasi masalah ini dengan memanfaatkan banyak bahan alami yang memiliki khasiat ampuh dalam meredam masalah jerawat. Salah satu caranya cukup dengan menggunakan bubuk kayu cendana bersama dengan daun neem dan aloe vera, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Rabu (16/8) dari Instagram @eyysheryl.

(brl/ola)

tags

STORIES