Nggak banyak yang tahu, ini cara hempas bekas jerawat pakai 1 jenis teh untuk kulit bersih bersinar

Nggak banyak yang tahu, ini cara hempas bekas jerawat pakai 1 jenis teh untuk kulit bersih bersinar

Brilio.net - Memiliki kulit bebas masalah memang menjadi impian banyak orang. Namun realitanya, banyak orang harus menghadapi berbagai permasalahan kulit, mulai dari jerawat, bekas, komedo, hingga beberapa permasalahan kulit wajah lainnya.

Jerawat merupakan permasalahan paling umum yang dialami banyak orang di berbagai rentang usia. Kemunculan jerawat seringkali disebabkan produksi minyak berlebih oleh kelenjar sebaceous di kulit yang dapat menyumbat pori-pori dan memungkinkan bakteri berkembang biak.

Apabila hal ini terjadi, penyumbatan tersebut kemudian bisa menyebabkan peradangan dan munculnya jerawat. Faktor lain yang dapat menyebabkan jerawat, diantaranya perubahan hormon, stres berlebihan, polusi lingkungan, dan hingga konsumsi dan gaya hidup yang tidak sehat.

Setelah jerawat, orang akan dikhawtirkan dengan bekasnya (PIE yang memerah dan PIH yang menghitam). Bekas jerawat yang terbentuk setelah jerawat mereda bisa menjadi sangat menonjol pada kulit, bahkan setelah jerawat itu sendiri hilang. Apalagi, bekas jerawat juga dapat mempengaruhi tekstur dan warna kulit, mengakibatkan ketidakseragaman dan kekurangan kecerahan.

Untuk mengatasi permasalahan ini biasanya orang-orang mengandalkan beberapa produk skincare. Tentunya untuk ini dibutuhkan pengeluaran yang tidak sedikit. Kamu bisa lho menghemat anggaran perawatan dengan mengandalkan bahan alami, salah satunya teh hijau yang diberikan tambahan aloe vera. Perawatan alami ini sudah dicoba oleh pengguna akun Instagram @flair_fusion.

Dalam unggahannya yang dilansir briliobeauty.net dari akun tersebut, Selasa (20/6). Kedua bahan itu diolah dengan baik dan diaplikasikan ke wajah.

(brl/ola)

tags

STORIES