Mulus tanpa facial rutin, ini cara bikin wajah kenyal dan bebas keriput pakai 1 buah tropis

Mulus tanpa facial rutin, ini cara bikin wajah kenyal dan bebas keriput pakai 1 buah tropis

Brilio.net - Tampil awet muda menjadi keinginan hampir semua orang. Meskipun begitu, perlu disadari bahwa menjadi selalu muda itu tidaklah mungkin. Hal ini dikarenakan seiring bertambahnya usia, penuaan pun ikut menghantui. Kondisi normal ini namun sangat ditakuti beberapa orang. Pasalnya terjadi banyak perubahan pada kulit.

Dari segi kecantikan, penuaan merupakan fase dimana kulit mengalami proses penurunan fungsi secara keseluruhan organ tubuh secara bertahap, termasuk diantaranya adalah perubahan pada struktur kulit.

Ya, proses penuaan pada kulit pada dasarnya melibatkan penurunan kekuatan dan elastisitas kulit. Hal inilah yang kemudian menyebabkan kulit mengendur dan memunculkan kerutan seperti keriput dan garis halus.

Mengapa situasi tersebut dapat terjadi? Hal ini dikarenakan beberapa faktor selain bertambahnya usia, seperti panas dan sinar UV dari matahari dapat menguapkan kelembapan alami serta merusak skin barrier yang sama-sama dijaga dengan produksi kolagen dan elastin kulit secara sistematis. Akibatnya, kulit yang semakin melemah ini lama-kelamaan akan menjadi rusak, kering, dan mengalami proses pengerutan.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES