Mulus dan kenyal bak kulit bayi, begini trik atasi tumit pecah-pecah hanya pakai 4 bahan alami

Mulus dan kenyal bak kulit bayi, begini trik atasi tumit pecah-pecah hanya pakai 4 bahan alami

Brilio.net - Menjaga kelembapan kulit, baik itu di wajah, tangan, dan kaki menjadi salah satu kegiatan yang wajib kamu lakukan. Hal ini agar kulit tidak gampang kering dan pecah-pecah, seperti yang terjadi pada tumit kaki. Kondisi tumit kaki yang pecah-pecah menimbulkan rasa yang tidak nyaman karena menyebabkan rasa nyeri, kulit retak, perubahan warna, dan gatal.

Penyebab utamanya adalah kulit kering yang kehilangan kelembapan alami. Kondisi ini biasanya dipengaruhi cuaca dingin, sinar matahari, dan kelembapan ruangan yang rendah. Faktor lain yang memperparah tumit pecah-pecah adalah penggunaan alas kaki yang tidak tepat, berdiri maupun berjalan terlalu lama, dan tidak melakukan perawatan.

Mengatasi masalah ini kamu cukup menjaga kelembapan kulit dan selalu memperhatikan kebersihan kaki. Dalam treatment ini kamu bisa menggunakan metode kecantikan, seperti eksfoliasi dengan menggunakan scrub alami. Aga menghemat biaya, kamu cukup memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kamu.

Terdapat empat bahan utama dalam scrub ini yaitu coconut oil, vitamin E, castrol oil, dan aloe vera gel. Semua bahan tersebut memiliki manfaatnya masing-masing. Pertama yaitu minyak kelapa mengandung asam lemak dan sifat pelembap alami yang membantu menghidrasi kulit. Bahan kedua, vitamin E memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit dan meningkatkan proses penyembuhan.

Bahan ketiga minyak jarak atau castrol oil memiliki sifat antiinflamasi dan melembapkan, sehingga dapat mengatasi tumit pecah-pecah. Sementara itu, lidah buaya ini memiliki sifat menenangkan dan menghidrasi kulit. Maka dari itu, dapat memberikan sensasi segar dan lembap pada kulit.

Lantas bagaimana cara membuat foot cream dari bahan-bahan tersebut? Nah, bagi kamu yang belum tahu, yuk intip tutorial lengkap yang dibagikan pengguna YouTube beautywithsunanda8071, Senin (3/6).

(brl/ola)

tags

STORIES