Modal hanya 6.000, begini cara mudah membuat toner untuk atasi jerawat cuma pakai 2 bahan

Modal hanya 6.000, begini cara mudah membuat toner untuk atasi jerawat cuma pakai 2 bahan

Brilio.net - Permasalahan pada wajah kerap membuat kesal banyak orang, mulai dari kulit kusam, bintik, hitam, komedo, hingga jerawat. Wajah berjerawat disebabkan beberapa faktor. Mulai dari produksi sebum atau minyak dalam lapisan kulit yang berlebihan sehingga dapat menyebabkan pori-pori menjadi tersumbat.

Lalu, perubahan hormon, penggunaan kosmetik yang tidak cocok, faktor genetik, lingkungan, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Jangan khawatir, jerawat yang muncul pada wajah bisa lho kamu atasi dengan berbagai cara. Mulai dari memperhatikan kebersihan wajah, hindari memencet jerawat, dan menggunakan produk perawatan kulit. Salah satu, produk perawatan kulit yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat adalah toner wajah.

Rangkaian skincare satu ini tidak hanya membantu membuat wajah menjadi bersih dan segar saja. Namun, terdapat berbagai kandungan yang bisa mengatasi jerawat, seperti asam salisilat, benzoyl peroxide, niacinamide, tea tree oil, dan aloe vera.

Dengan adanya kandungan tersebut toner wajah tersebut tidak hanya untuk mengatasi jerawat saja. Melainkan membantu melembapkan, meregenerasi sel, dan mengurangi peradangan.

Kini sudah banyak brand kecantikan yang mengeluarkan produk toner untuk atasi jerawat. Di sisi lain, tidak ada salahnya lho jika kamu membuat toner sendiri untuk mengatasi kulit berjerawat. Selain aman untuk digunakan, kamu juga hemat pengeluaran karena hanya perlu mengeluarkan modal sebesar Rp 6.000 saja.

Lantas bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak tutorial yang dibagikan oleh pengguna YouTube Sonia Shsp, Senin (3/4).

(brl/ola)

tags

STORIES