Minim keriput di usia 50, ini trik jadikan wajah tampak awet muda pakai masker dari 1 minuman

Minim keriput di usia 50, ini trik jadikan wajah tampak awet muda pakai masker dari 1 minuman

Brilio.net - Mempertahankan penampilan wajah yang tampak awet muda merupakan salah satu impian banyak orang. Meskipun demikian, seiring bertambahnya usia, setiap orang jelas akan mengalami proses penuaan. Kulit yang pada awalnya terlihat kenyal dan kencang juga akan mengalami perubahan dengan mulai mengendur dan kehilangan elastisitas seiring berjalannya waktu.

Proses penuaan pada kulit manusia sejatinya berkaitan erat dengan tingkat produksi kolagen dan elastin, dua jenis protein yang berperan penting dalam menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Seiring dengan proses penuaan, kemampuan kulit untuk menghasilkan kolagen dan elastin ini akan berkurang secara bertahap.

Hasilnya, kulit mengalami kesulitan dalam mempertahankan struktur dan kelembapan alaminya. Lambat laun, kulit pun akan terasa kering, kendur, hingga dipenuhi keriput dan garis halus.

Walaupun tidak dapat dihindari, kenyataannya ada beberapa faktor yang dapat mempercepat proses penuaan dan membuat kulit tampak lebih "tua" dari usianya yang sebenarnya. Faktor-faktor seperti paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari, polusi udara, dan gaya hidup tidak sehat seperti merokok dapat mempengaruhi penurunan tingkat dan kualitas elastisitas kulit. Bahkan, stres berlebihan dan kurang tidur, tanpa disadari, seringkali dapat memicu wajah menjadi terlihat lebih tua.

Bagi kamu yang menghadapi masalah ini, kamu nggak perlu bingung. Selain kini ada banyak pilihan skincare di luar sana, kamu juga bisa mengatasinya hanya dengan memanfaatkan berbagai bahan alami yang mudah ditemukan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES