Merah natural dalam 5 hari, ini trik cerahkan bibir gelap dan kasar jadi kenyal pakai 1 jenis minyak

Merah natural dalam 5 hari, ini trik cerahkan bibir gelap dan kasar jadi kenyal pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Bibir merupakan salah satu bagian mulut sekaligus fitur yang dapat menunjang penampilan wajah seseorang. Oleh karenanya bibir sehat, yakni memiliki warna merah muda alami serta bertekstur lembut dan halus begitu diidamkan. Sebaliknya, tekstur bibir yang kasar dan berwarna gelap justru bisa menurunkan kepercayaan diri banyak orang atas penampilannya.

Bibir kasar umumnya dipicu oleh kondisi bibir kering. Pasalnya, bibir yang kering dapat merusak lapisan pelindung alami yang berujung mengurangi kelembapan alami bibir. Nah, kerusakan inilah yang kemudian membuat bibir terasa kasar dan pecah-pecah, sehingga rentan luka.

Selain itu, bibir juga rentan menjadi gelap menghitam. Faktor yang paling bertanggung jawab atas masalah ini adalah paparan sinar matahari dan kebiasaan merokok. Sinar UV matahari dapat memicu penumpukan pigmen melanin, sementara komponen kimia berupa nikotin dan tar dalam rokok dapat mengurangi aliran darah ke bibir. Akibatnya, warna merah alami bibir pun akan menghilang dan berganti menjadi hitam gelap.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES