Menolak tua, ini cara bikin kulit bebas kering dan keriput pakai face oil dari 1 jenis bunga

Menolak tua, ini cara bikin kulit bebas kering dan keriput pakai face oil dari 1 jenis bunga

Brilio.net - Hampir setiap orang memiliki keinginan untuk terus memiliki perawakan yang tampak muda setiap saat, baik berkenaan dengan kondisi tubuh maupun wajah. Namun sayangnya, semua orang pun tahu mereka akan mengalami proses penuaan secara bertahap seiring berjalannya waktu. Proses ini tidak dapat dihindari oleh siapapun. Apalagi, proses yang memakan usia ini melibatkan penurunan fungsi bertahap pada seluruh organ tubuh, termasuk di antaranya adalah perubahan pada struktur kulit.

Nah, salah satu ciri utama kulit yang mengalami proses penuaan adalah kulit menjadi kering dan keriput. Hal ini dikarenakan pada dasarnya kulit akan kehilangan kemampuan alami untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan akibat menurunnya produksi kolagen dan elastin seiring bertambahnya usia. Selain itu, paparan sinar matahari dalam waktu yang lama dan penurunan produksi minyak akan menyebabkan kulit menjadi kering serta mengalami keriput lebih cepat.

Untuk mengatasi problematika tersebut, salah satu cara yang cukup terkenal dalam tren kecantikan saat ini adalah menggunakan face oil. Face oil adalah produk perawatan kulit yang terbuat dari campuran minyak alami. Produk ini bekerja dengan mengunci kelembapan di dalam kulit dan memberikan nutrisi untuk menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit. Manfaat dari face oil ini bisa menjadi kunci yang tepat untuk mengatasi masalah penuaan.

Nah, berbagai manfaat face oil ini nyatanya bisa kamu buat sendiri dengan cara memanfaatkan bahan-bahan alami lho. Salah satu metodenya diperagakan oleh @artkala4u di Instagram. Dalam videonya, pemilik akun memanfaatkan bunga mawar dan minyak zaitun sebagai bahan dasarnya, sebagaimana dilansir briliobeauty.net padaKamis(10/8).


(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES