Mengenal skin streaming, cara hemat pakai skincare dengan hasil tetap optimal

Mengenal skin streaming, cara hemat pakai skincare dengan hasil tetap optimal

Brilio.net - Saat ini banyak bermunculan tren kecantikan perawatan kulit, salah satunya adalah skin streaming. Istilah skin streaming saat ini tengah ramai diperbincangkan oleh para beauty enthusiast. Tren ini disebut-sebut dapat membuat kinerja skincare menjadi lebih efektif tapi dengan pemakaian produk yang lebih hemat.

Skin streaming merupakan tren perawatan kulit yang bekerja dengan cara menyederhanakan rutinitas kecantikan menggunakan produk-produk esensial agar lebih efisien. Tentunya hal ini sangat bertolak belakang dengan tren 10 step skincare routine Korea yang merekomendasikan untuk menggunakan berbagai macam produk dalam tahapan perawatan kulit.

Hal ini karena penggunaan produk skincare yang bertumpuk dan berlebihan tidak selalu memberikan efek positif bagi kulit. Cara ini justru nantinya akan menimbulkan kontradiksi antara kandungan yang satu dengan kandungan lain sehingga dapat membuat kulit mengalami iritasi.

"Beberapa produk kecantikan tidak akan bermanfaat atau bahkan tidak akan bekerja karena kamu menggunakannya terlalu berlebih," ujar dokter Kunal Malik yang merupakan seorang dokter kulit dan kosmetik bersertifikat seperti dikutip briliobeauty.net dari popsugar.com, Sabtu (8/4).

Oleh karena itu, dokter Malik sangat menyarankan penerapan skin streaming untuk menghemat penggunaan produk skincare. Dengan begitu, kandungan dalam produk-produk tersebut dapat bekerja secara efisien pada kulit dan meminimalisir iritasi kulit.

Skin streaming bisa diterapkan bagi setiap orang, khususnya bagi kamu yang mempunyai permasalahan pada skin barrier. Namun, penerapan skin streaming juga tidak boleh asal diterapkan apalagi bagi kamu yang memang harus menggunakan beberapa produk dengan kandungan tertentu untuk mengatasi permasalahan kulit.

Nah, bagi kamu yang ingin mencoba tren kecantikan terbaru ini, berikut briliobeauty.net telah merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (8/4), cara melakukan skin streaming.

Mgg: Luthfiah Ulfiani

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES