Masker dari 2 bahan dapur ini bisa bikin kantong mata dan tangan auto cerah, cara bikinnya mudah

Masker dari 2 bahan dapur ini bisa bikin kantong mata dan tangan auto cerah, cara bikinnya mudah

Brilio.net - Tak sedikit orang mengeluhkan tentang kantong mata yang gelap dan warna kulit tangan yang kusam. Dua hal ini bisa memengaruhi kepercayaan diri seseorang. Apalagi sebagian orang memang memiliki kantong mata yang besar dan cenderung gelap serta kulit tangan yang tidak cerah. Kantong mata yang hitam umumnya disebabkan karena kekurangan waktu untuk tidur, alergi, dan hiperpigmentasi akibat banyaknya produksi melanin hingga berkurangnya jaringan lemak di sekitar mata. Sedangkan kulit tangan yang kusam biasanya disebabkan karena sering terpapar sinar matahari berlebihan tanpa menggunakan produk yang memiliki kandungan SPF.

Untuk mengatasi 2 permasalahan tersebut, orang melakukan perawatan dengan memakai produk eyecream dan pencerah kulit tangan. Produk-produk perawatan tersebut umumnya memiliki kandungan bahan kimia. Padahal, terlalu sering terkena bahan kimia malah bisa membuat kulit menjadi tidak sehat.

Sebenarnya kita bisa mengatasi kantong mata yang hitam dan tangan yang kusam tanpa menggunakan produk perawatan yang mengandung bahan kimia. Pengguna akun Tiktok dengan nama akun @arshaamalie membagikan cara membuat masker yang bisa mengatasi kantong mata gelap dan kulit kusam hanya dengan 2 bahan dapur.

kantong mata dan tangan auto cerah  berbagai sumber

foto: Tiktok/@arshaamalie

"Nak cantik kan? kena sabar (Ingin cantik kan? harus sabar)," tulis pemilik akun dalam video unggahan seperti briliobeauty.net kutip pada Jumat (7/4).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES