Lembut tanpa kondisioner, ini trik bikin hairspray atasi rambut kusut dan rontok pakai 1 jenis bunga

Lembut tanpa kondisioner, ini trik bikin hairspray atasi rambut kusut dan rontok pakai 1 jenis bunga

Brilio.net - Kondisi rambut yang kaku dan sulit diatur, alias kusut, merupakan masalah yang tak asing lagi bagi banyak orang. Kondisi rambut seperti ini bisa muncul saat bangun tidur, atau bahkan di tengah-tengah kegiatan sibuk sekalipun. Selain menjadi terlihat berantakan, rambut yang kusut jelas sangat sulit ditata. Malahan ketika kamu mencoba menata rambut yang kusut, sangat besar potensi rambut tersebut justru bakal tertarik dan menimbulkan rasa sakit.

Kekusutan rambut sejatinya dipengaruhi oleh kondisi rambut yang kering, alias minim kelembapan. Kondisi ini biasanya dipengaruhi oleh faktor seperti polusi udara, paparan sinar matahari, hingga penggunaan alat styling rambut secara berlebihan. Hal-hal tersebut dapat merusak lapisan kutikula sebagai pelindung kelembapan alami rambut. Apabila tidak ditangani, kerusakan ini akan mempercepat penguapan faktor hidrasi rambut sehingga tak ayal berakhir kering dan kusut tak beraturan.

Rambut yang kering dan kusut juga dapat memicu timbulnya kerontokan berlebih. Hal ini dikarenakan minimnya kelembapan di kulit kepala juga akan melemahkan kekuatan akar rambut. Dampaknya, rambut pun lama-kelamaan akan menjadi rapuh, sehingga menjadi rentan lepas dari kulit kepala.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES