Lembap tanpa aloe vera, ini trik cegah penuaan dini pada kulit kering pakai toner dari 1 jenis sayuran

Lembap tanpa aloe vera, ini trik cegah penuaan dini pada kulit kering pakai toner dari 1 jenis sayuran

Brilio.net - Kulit kering adalah tipe kulit yang bisa kehilangan kelembapan pada lapisannya secara cepat, entah itu akibat faktor genetik maupun faktor eksternal seperti paparan sinar matahari yang menyebabkan penguapan. Hal ini menyebabkan lapisan pelindung pada orang dengan tipe kulit ini pada umumnya cukup lemah. Kulit yang kering juga menjadi tipe kulit yang paling rentan terkena penuaan dini?

Kulit kering mengalami penurunan produksi kolagen dan elastin dalam kulit bila tidak dirawat dengan baik. Kolagen dan elastin merupakan komponen protein yang berperan penting dalam mempertahankan elastisitas kulit. Hal ini menyebabkan kulit menjadi tidak mampu mempertahankan strukturnya dengan baik sehingga menjadikan tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus pun sulit untuk dihindari.

Kamu mengatasi kulit kering dengan banyak mengonsumsi air serta memanfaatkan berbagai bahan alami sebagai solusi alternatif. Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan buah timun dengan lemon dan air mawar sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari @simmi_bijalwan di Instagram pada Jumat (4/8).

Lembap tanpa aloe vera  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES