Kurangi efek penuaan, ini cara bikin wajah lebih kenyal dalam 1 minggu pakai jus 2 jenis sayur

Kurangi efek penuaan, ini cara bikin wajah lebih kenyal dalam 1 minggu pakai jus 2 jenis sayur

Brilio.net - Munculnya tanda-tanda penuaan tentunya bukanlah hal yang asing lagi bagi orang dewasa. Keriput dan garis halus memang akan muncul seiring dengan bertambahnya umur. Namun begitu, tanda penuaan ini bisa muncul lebih cepat, terutama jika kamu sering terpapar faktor risiko yang mempercepat proses penuaan.

Secara ilmiah, penuaan dipengaruhi oleh berkurangnya produksi kolagen dan elastin dalam kulit seiring bertambahnya usia. Kolagen dan elastin sendiri merupakan protein penting yang menjaga kulit tetap kenyal, lembut, dan elastis. Ketika produksinya berkurang, kulit menjadi lebih tipis dan kendur, sehingga memicu munculnya keriput dan garis halus.

Selain faktor usia, terdapat pula beberapa faktor eksternal yang mempercepat timbulnya keriput pada wajah. Paparan sinar UV dari matahari adalah salah satu faktor terbesar yang tidak hanya merusak kolagen dan elastin, namun juga menguapkan kelembapan alami yang penting dalam mempertahankan kesehatan kulit. Selain itu, pola makan yang tidak seimbang dan kurangnya hidrasi juga mempercepat penuaan kulit.

Untuk mengatasi problematika di atas, kamu tentunya tak hanya bisa mengandalkan produk skincaresaja, karena bagaimanapun kesehatan kulit tentunya juga didukung oleh dari dalam tubuh. Nah, salah satu cara menutrisi tubuh dari dalam ini bisa dengan memanfaatkan jus yang campuran sayur dan buah-buahan. Salah satunya seperti menggunakan campuran wortel bersama buah bit dan jeruk nipis, sebagaimana diperagakan oleh @priyaaa14391 yang dilansir briliobeauty.net pada Minggu (4/2).

1 minggu jus  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES