Kurang dari seminggu, ini trik atasi kulit kusam agar tampak cerah kembali pakai 1 jenis tepung

Kurang dari seminggu, ini trik atasi kulit kusam agar tampak cerah kembali pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Kulit wajah yang kurang bercahaya atau tampak kusam adalah masalah utama bagi sejumlah orang. Pasalnya, penampilan kulit kusam ini membuat kamu tampak kurang segar. Biasanya kondisi kulit kusam ini disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari gaya hidup yang tidak sehat dan lingkungan di sekitar, salah satunya adalah sinar matahari.

Sinar UV dari matahari menjadi penyebab utama kulit kusam. Paparan sinar yang berlebihan membuat kolagen dan elastin di dalam kulit ini rusak. Akibatnya, kulit menjadi kering, kusam, dan terjadi hiperpigmentasi. Sementara itu, gaya hidup buruk seperti halnya merokok juga bisa membuat kulit menjadi kusam. Bukan tanpa sebab, merokok dapat mengurangi aliran darah ke kulit dan mengganggu pasokan oksigen yang dibutuhkan.

Proses tersebutlah yang membuat kulit menjadi kusam dan tampak kurang sehat. Untuk mengatasi kulit kusam, kuncinya adalah dengan merawat secara rutin. Kamu bisa memulai dengan memakai sunscreen secara teratur dan memenuhi asupan nutrisi pada kulit. Salah satunya adalah merawat kulit dengan menggunakan masker yang terbuat dari satu jenis tepung.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES