Kulit wajah jadi cerah dan lembap, begini cara mudah membuat toner hanya pakai 1 jenis buah

Kulit wajah jadi cerah dan lembap, begini cara mudah membuat toner hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Toner wajah merupakan rangkaian skincare yang memiliki peranan cukup penting dan tidak boleh dilupakan sama sekali. Hal ini pasalnya, toner wajah ini dapat membantu membersihkan, menyeimbangkan, dan membuat kulit kamu menjadi lebih segar, serta lembap. Tak hanya itu, biasanya produk skincare yang satu ini digunakan setelah mencuci wajah menggunakan facial wash dan sebelum mengaplikasikan serum ataupun pelembap.

Biasanya toner memiliki formula cair dan mengandung bahan aktif dan zat alami yang bisa melembapkan, mencerahkan, dan membuat kulit menjadi lebih segar. Selain itu, penggunaan toner pada wajah ini pun cenderung cukup mudah. Kamu hanya perlu menuangkan toner pada tisu bersih. Kemudian usapkan secara perlahan pada wajah dan leher.

Kamu tertarik menggunakan toner wajah? Kini brand kecantikan sudah banyak yang mengeluarkan toner yang disesuaikan dengan permasalahan kulit mereka. Namun sayangnya, tidak semua tone ini memiliki harga yang terjangkau.

Solusinya, kamu bisa lho membuat toner wajah sendiri hanya pakai satu jenis buah yaitu pepaya. Buah yang satu ini memiliki berbagai kandungan berupa nutrisi dan enzim alami. Kandungan tersebut membuat pepaya bermanfaat untuk mengurangi inflamasi, menyamarkan bintik hitam, mengecilkan pori-pori, dan mencegah penuaan dini.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES