Kulit tangan nggak lagi kering, begini trik membuat sabun mandi hanya pakai 1 bahan dapur

Kulit tangan nggak lagi kering, begini trik membuat sabun mandi hanya pakai 1 bahan dapur

Brilio.net - Seringnya melakukan aktivitas harian baik itu di dalam ruangan maupun di dalam, terkadang membuat kulit tangan menjadi lebih kering dari biasanya. Kondisi ini tentunya sangat mengganggu dan membuat kamu merasa tidak nyaman. Penyebab utamanya adalah kulit yang terpapar bahan kimia atau yang berlebih. Hal ini biasanya dilakukan ketika kita sedang mencuci menggunakan deterjen. Nah, kandungan kimia yang ada dalam produk pembersih itulah yang menyebabkan kulit kehilangan minyak alami. Faktor lain yaitu pengaruh cuaca. Paparan udara kering yang terjadi pada musim dingin bisa juga lho menyebabkan kehilangan kelembapan pada kulit tangan.

Biasanya kulit tangan kering ini ditandai dengan beberapa gejala yang muncul. Mulai kulit yang terasa kaku, kasar, dan gatal. Sementara itu, kulit kering juga membuat menimbulkan retakan di area jari dan kemerahan.

Nah, jika hal tersebut terjadi pada kamu, tak perlu khawatir. Kondisi kulit tangan yang kering ini bisa diatasi dengan memanfaatkan bahan dapur. Bahan yang dimaksud adalah garam epsom dan himalaya. Garam epsom memiliki kandungan berupa magnesium yang bisa menjaga kelembapan kulit. Sementara itu, kegunaannya sebagai eksfoliator bisa menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga tangan menjadi lebih halus dan lembut. Di sisi lain, adanya sifat antiinflamasi bisa meredakan iritasi pada kulit kering.

Sementara itu, garam himalaya mengandung mineral yang bisa melembapkan dan memperbaiki kulit yang rusak. Di sisi lain, adanya sifat revitalisasi bisa meningkatkan sirkulasi darah ke kulit. Maka dari itu, dapat meregenerasi sel kulit baru.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES