Kulit putih tanpa air lemon, ini cara mencerahkan wajah gelap dan belang pakai 1 jenis tepung

Kulit putih tanpa air lemon, ini cara mencerahkan wajah gelap dan belang pakai 1 jenis tepung

Brilio.net - Memiliki kulit wajah yang gelap dan belang memang cukup meresahkan. Pasalnya, wajah jadi tampak kusam dan kehilangan cahaya alaminya.

Memiliki kulit kusam juga dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang. Sehingga banyak yang mencari cara mencerahkan dan meratakan warna kulit dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan, menggunakan produk skincare, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

Kulit wajah yang gelap dan belang ini umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Belum lagi karena seringnya beraktivitas di luar ruangan tanpa menggunakan tabir surya, sehingga wajah yang tidak terlindungi akan memiliki warna kulit yang lebih gelap dibandingkan area kulit tubuh lainnya.

Kondisi ini disebabkan karena pada dasarnya kulit secara alami menghasilkan melanin yang berperan dalam memberikan warna. Produksi melanin yang meningkat akan mengakibatkan warna kulit kusam dan gelap. Selain paparan sinar matahari, ada beberapa faktor yang memicu peningkatan produksi melanin, yaitu polusi dan perubahan hormon.

Sebenarnya kamu tidak bisa mengubah jumlah melanin yang ada di kulit. Hanya saja, kamu bisa menghilangkan warna kecokelatan dan pigmentasi berlebih yang disebabkan faktor-faktor di atas. Salah satunya dengan membuat masker dari bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES