Kulit kusam jadi cerah merata, ini trik bikin wajah glowing secara alami pakai 1 jenis tanaman herbal

Kulit kusam jadi cerah merata, ini trik bikin wajah glowing secara alami pakai 1 jenis tanaman herbal

Brilio.net - Kondisi kulit yang tampak gelap, tidak fresh, dan terlihat lebih tua disebut dengan kulit kusam. Kondisi ini bisa dipengaruhi oleh beberapa hal, seperti polusi, kurang olahraga, sel kulit mati yang menumpuk, kulit kering atau dehidrasi, paparan sinar matahari berlebih, pola makan hingga pola hidup kurang baik.

Paparan sinar matahari yang berlebihan akan membuat kulit memproduksi melanin lebih banyak, sebagai upaya perlindungan. Sehingga kulit akan muncul bintik hitam dan mulai menggelap.

Sel kulit mati menumpuk disertai kulit yang kering atau dehidrasi juga menjadi penyebab umum kulit kusam. Pasalnya, regenerasi kulit akan terganggu karena kurangnya kelembapan kulit.

Sehingga, banyak orang melakukan berbagai perawatan wajah untuk mengatasi wajahnya yang kusam agar tampak glowing. Wajah glowing didefinisikan sebagai wajah yang memiliki kulit cerah, lembap, serta tidak memiliki jerawat, komedo, flek hitam, dan warnanya merata. Kondisi wajah ini bisa diperoleh dengan melakukan perawatan rutin, baik menggunakan produk skincare tertentu maupun bahan-bahan alami.

Meski tak secepat menggunakan perawatan medis atau skincare pasaran, namun bahan alami juga efektif jika digunakan secara rutin. Seperti unggahan dari akun TikTok @toserba046 pada 9 Agustus 2023, yang membagikan tentang trik bikin wajah glowing secara alami pakai 1 jenis tanaman herbal. Tanaman herbal yang dimaksud adalah sirih cina.

"Perawatan wajah untuk muka kusam jadi bening secara alami," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @toserba046, Rabu (18/10).

Bikin wajah glowing secara alami pakai 1 tanaman herbal Berbagai sumber

foto: TikTok/@toserba046

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES