Kulit kering wajib coba, intip trik bikin makeup wajah bebas crack seharian pakai 1 produk sederhana

Kulit kering wajib coba, intip trik bikin makeup wajah bebas crack seharian pakai 1 produk sederhana

Brilio.net - Kulit kering merupakan salah satu tipe kulit umum yang dimiliki oleh banyak orang. Sebagaimana namanya, kondisi kulit kering muncul akibat hilangnya kemampuan kulit dalam mempertahankan kelembapan alami di dalam kulit. Hal ini kemudian menyebapkan orang dengan kulit kering sering sering merasa tidak nyaman akibat efek iritasi yang sering muncul di kulit tersebut.

Nah, pemilik kulit kering biasanya juga akan merasakan banyak masalah pula ketika merias wajah dengan makeup. Salah satunya adalah kecenderungan kulit kering untuk membuat makeup menjadi cakey (menampakkan tekstur) dan cracking (retak). Hal ini tentunya jauh dari tujuan menggunakan makeup yang ingin mendapatakan wajah flawless dan mulus.

makeup wajah crack  Instagram

foto: freepik.com

Munculnya masalah pada kulit kering ini sejatinya disebabkan oleh kurangnya kelembapan alami pada kulit. Kondisi ini membuat makeup sulit menempel dengan baik, sehingga cenderung menggumpal di area kulit yang kering. Lama-kelamaan, makeup tersebut pun juga akan menjadi tidak menyatu dengan kulit, yang memicu efek retak tersebut. Alhasil, tampilan wajah akan menjadi buruk karenanya.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES