Kulit kering rontok dalam sekejap, begini trik atasi tumit kaki pecah-pecah hanya pakai 1 bahan rempah

Kulit kering rontok dalam sekejap, begini trik atasi tumit kaki pecah-pecah hanya pakai 1 bahan rempah

Brilio.net - Mempunyai kaki yang sehat, halus, dan bebas dari kulit kering adalah impian bagi semua orang. Untuk mendapatkan kulit kaki yang diinginkan, pastinya diperlukan berbagai perawatan yang intens. Namun hal ini terkadang diabaikan oleh sejumlah orang. Alhasil, kulit kaki mendapatkan berbagai permasalahan, salah satunya adalah tumit yang mengalami pecah-pecah dan kering. Sudah pasti, kondisi tersebut membuat kita tidak nyaman. Tidak hanya mengganggu penampilan, tumit kaki pecah-pecah juga terkadang memberikan rasa nyeri. Oleh karena itulah, trik atasi tumit kaki pecah-pecah cukup banyak dicari oleh mereka yang membutuhkan.

Sementara itu, penyebab tumit kaki pecah-pecah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Pertama adalah kurangnya kelembapan pada kulit kaki. Tidak hanya itu, adanya paparan air yang berlebih juga membuat kulit menjadi kering. Bahkan, faktor cuaca dingin dan berangin juga menyebabkan kelembapan kulit menjadi lebih rendah. Dalam kondisi ini kulit akan mengalami dehidrasi dan memberikan dampak tumit pecah-pecah.

Lantas bagaimana cara mengatasinya? Salah satu pengguna YouTube Yasmin Aisyah, Kamis (6/7) membagikan tutorial mengenai masalah tersebut. Ia menggunakan satu jenis bahan rempah yaitu batang serai. Bahan rempah yang satu ini memiliki kandungan berupa citronella. Di dalam kandungan tersebut terdapat sifat antimikroba dan antijamur yang bisa mengatasi kulit pecah-pecah dan kering.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES