Kulit kencang tanpa tanam benang, ini trik bikin toner antiaging lawan keriput pakai 1 jenis minuman

Kulit kencang tanpa tanam benang, ini trik bikin toner antiaging lawan keriput pakai 1 jenis minuman

Brilio.net - Memiliki wajah yang terlihat awet muda merupakan salah satu impian banyak orang. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambah usia, setiap orang akan mengalami apa yang disebut sebagai proses penuaan. Proses ini akan mengakibatkan terjadinya perubahan pada setiap organ tubuh. Pada kulit sendiri, penuaan memicu bentuk kulit yang dulu kenyal dan kencang menjadi kendur dan menampakkan keriput.

Munculnya keriput sebagai tanda penuaan sejatinya berkaitan dengan penurunan produksi kolagen dan elastin, dua jenis protein yang berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit. Seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit untuk menghasilkan kolagen dan elastin berkurang, sehingga kulit kesulitan untuk mempertahankan strukturnya dan kelembapan alaminya. Akibatnya, timbulnya keriput di kulit menjadi tak terhindarkan.

Tahu nggak sih kalau rupanya paparan sinar matahari dan polusi dapat mempercepat proses penuaan pula? Pasalnya, sinar matahari memiliki gelombang UVA. Sinar ini dapat menembus lapisan kulit yang mempercepat penguapan kelembapan kulit dan merusak serat kolagen dan elastin. Sementara itu, polusi yang menempel di kulit dapat merusak skin barrier yang melindungi kulit. Akibatnya, proses regenerasi kulit pun akan terganggu dan lama-kelamaan berujung membuat kulit mengalami penuaan.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES