Kulit kencang tanpa suntik kolagen, ini cara bikin masker antiaging pakai 1 jenis sayuran

Kulit kencang tanpa suntik kolagen, ini cara bikin masker antiaging pakai 1 jenis sayuran

Brilio.net - Saat seseorang mulai memasuki umur 35 tahun, biasanya akan muncul banyak perubahan pada kulit yang terlihat. Seperti wajah mulai mengendur, muncul keriput, garis-garis halus, hingga beberapa bagian kulit yang tidak merata dan muncul flek hitam. Ini semua adalah beberapa tanda penuaan yang membuat penderitanya tak percaya diri.

Faktanya, tanda penuaan ternyata juga bisa terjadi lebih cepat lho. Kondisi ini disebut oleh penuaan dini. Banyak faktor yang memicu permasalahan kulit ini, seperti paparan sinar matahari, perubahan hormon, gaya hidup, dan polusi. Berbagai faktor tersebut, sinar matahari adalah penyebab paling umum yang menyebabkan munculnya tanda penuaan dini.

Pasalnya sinar matahari yang berlebihan akan merusak komponen elastin dan kolagen pada kulit. Padahal kolagen dan elastin memiliki peran penting untuk menjaga kekencangan kulit. Oleh karena itu, banyak orang melakukan suntik kolagen guna menjaga kulitnya tetap kencang dan terhindar dari tanda-tanda penuaan.

Namun sayangnya, suntik kolagen membutuhkan biaya yang tak sedikit. Sehingga tidak semua orang mampu melakukannya. Nah, jika kamu salah satunya tak perlu risau. Karena kamu tetap bisa bikin kulitmu kencang bebas kerutan hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/lea)

tags

STORIES