Kulit kencang tanpa krim antiaging, ini cara atasi flek hitam dan wajah kendur pakai 1 jenis minyak

Kulit kencang tanpa krim antiaging, ini cara atasi flek hitam dan wajah kendur pakai 1 jenis minyak

Brilio.net - Ketika usia seseorang memasuki 30 tahun, biasanya tanda-tanda penuaan mulai muncul dan mengganggu penampilan. Seperti flek hitam, kerutan, dan wajah yang mulai mengendur. Hal ini dikarenakan komponen kolagen dan elastin pada kulit mulai mengalami penurunan. Sehingga regenerasi kulit mulai melambat.

Selain faktor usia, flek hitam dan wajah kendur juga disebabkan oleh faktor eksternal. Seperti paparan sinar matahari berlebih, gaya hidup yang tidak sehat, polusi, merokok, hingga kurangnya menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah.

Paparan sinar matahari yang berlebih dapat memicu produksi melanin berlebih sebagai upaya perlindungan alami kulit dari efek buruk sinar matahari. Melanin yang berlebih ini akan menghasilkan bercak-bercak kehitaman di beberapa area wajah. Bercak inilah yang disebut dengan flek hitam. Kondisi ini juga disebut dengan hiperpigmentasi.

Meski ini menjadi permasalah umum dan hampir dialami oleh banyak orang, namun adanya flek hitam dan wajah kendur akan membuat penderitanya tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Sebagai solusi, kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Mulai dengan menggunakan krim antiaging, perawatan di klinik kecantikan, hingga memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/ola)

tags

STORIES