Kulit kencang dan halus di usia 40 tahun, ini trik atasi wajah kendur berkeriput pakai 1 jenis pemanis

Kulit kencang dan halus di usia 40 tahun, ini trik atasi wajah kendur berkeriput pakai 1 jenis pemanis

Brilio.net - Saat seseorang memasuki usia 40 tahun, biasanya berbagai tanda penuaan kulit sudah banyak yang muncul, terutama di area wajah. Beberapa tanda penuaan kulit yang umum dialami adalah munculnya garis halus, keriput, kerutan, kulit yang mulai mengendur, hingga flek hitam akibat efek penuaan. Beberapa tanda penuaan ini akan sangat tampak saat seseorang berekspresi, seperti tersenyum, mengernyitkan dahi, dan memicingkan mata.

Hal ini terjadi karena kulit mulai kehilangan kekencangan dan kekenyalannya, efek dari menurunnya produksi kolagen dan elastin. Tak hanya itu saja, di usia menuju setengah abad, regenerasi kulit juga akan melambat, sehingga kulit akan kesulitan memperbaiki dirinya sendiri. Hal inilah yang menyebabkan kulit mudah rusak akibat paparan radikal bebas.

Beberapa radikal bebas yang dapat merusak kulit dan membuatnya cepat menua adalah paparan sinar matahari, polusi, perubahan cuaca, hingga berbagai faktor akibat gaya hidup yang tidak sehat. Meski menjadi masalah yang umum dialami oleh kebanyakan orang, namun memiliki wajah yang kendur dan keriput memang cukup menurunkan kepercayaan diri seseorang.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES