Kulit kencang dalam 1 minggu, ini trik pudarkan kerutan pada wajah dan leher pakai 1 sumber protein

Kulit kencang dalam 1 minggu, ini trik pudarkan kerutan pada wajah dan leher pakai 1 sumber protein

Brilio.net - Munculnya kerutan di kulit wajah merupakan sesuatu yang alami terjadi saat seseorang mulai menua. Masalah pada kulit ini paling sering terjadi pada area kulit yang terpapar sinar matahari, seperti wajah, leher, lengan, dan lengan bagian bawah. Penyebab utama dari kerutan adalah paparan sinar matahari, meskipun genetika juga dapat berpengaruh.

Penyebab munculnya kerutan adalah melambatnya produksi kolagen dan elastin di lapisan dermis akibat faktor usia, sehingga elastisitas dan kekenyalan kulit wajah berkurang. Faktor usia ini masih ditambah dengan faktor eksternal, di antaranya paparan sinar UV dari matahari, polusi, dan gaya hidup tidak sehat seperti merokok.

Selain itu, ekspresi wajah yang ditampilkan, seperti tersenyum, mengerutkan kening, atau menyipitkan mata juga dapat menjadi penyebab kerutan. Hal ini terlihat semakin jelas sejalan dengan bertambahnya usia. Dengan begitu, kerutan, lipatan, dan garis-garis tipis pada kulit terlihat. Pada akhirnya, keriput pada kulit menjadi sesuatu yang permanen.

Memiliki kerutan adalah mimpi buruk bagi banyak wanita. Oleh karena itu, banyak wanita melakukan berbagai perawatan kecantikan untuk mengatasinya. Salah satunya dengan menggunakan masker wajah. Tak perlu membeli dengan harga yang relatif mahal, karena kamu bisa membuat masker sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @user5418004330420 pada 15 Januari 2023. Pada video berdurasi 50 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik pudarkan kerutan pada wajah dan leher pakai 1 sumber protein. Sumber protein yang dimaksud adalah kuning telur. Tak hanya kuning telur, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa, aloe vera gel, dan air perasan lemon.

"four ingredients remove all wrinkles in a week (empat bahan menghilangkan semua kerutan dalam seminggu)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @user5418004330420, Minggu (23/7).

Trik pudarkan kerutan pada wajah dan leher pakai 1 sumber protein Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tidak hanya dapat dimakan, telur juga sering dijadikan masker wajah untuk perawatan. Tetapi biasanya, bagian yang sering digunakan untuk masker wajah adalah bagian putih telur. Padahal, kuning telur juga dapat digunakan sebagai masker wajah.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES