Kulit kembali segar dan glowing, ini trik atasi wajah kusam akibat merokok pakai 1 jenis biji-bijian

Kulit kembali segar dan glowing, ini trik atasi wajah kusam akibat merokok pakai 1 jenis biji-bijian

Brilio.net - Wajah yang kusam tidak hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari saja, tapi juga dikarenakan penyebab lainnya. Salah satunya gaya hidup yang tidak sehat, seperti halnya merokok. Nah, kebiasan yang satu ini tidak hanya berbahaya bagi kesehatan tubuh saja, melainkan bisa membuat kulit menjadi tampak kusam dan tidak fresh.

Sebagai informasi, rokok memiliki kandungan lebih dari 4.000 zat kimia berbahaya, termasuk nikotin, karbon monoksida, dan tar. Adanya kandungan tersebut membuat pembuluh darah menjadi lebih sempit. Dampaknya bisa membuat kulit mengalami kekurangan pasokan oksigen dan nutrisi, sehingga berdampak buruk pada kesehatan dan penampilan kulit.

Di sisi lain, adanya kandungan seperti karbon monoksida yang dilepaskan oleh asap rokok ini bisa menghambat aliran darah ke kulit. Efek dari kondisi ini adalah penurunan produksi kolagen, sehingga kulit menjadi kendur, kering, elastisitas berkurang, dan tampak kusam. Tentunya penampilan wajah yang terlihat kusam dan tidak fresh, membuat tidak percaya diri.

(brl/mal)

tags

STORIES