Kulit kembali jadi kencang, ini cara mudah menghilangkan kerutan di tangan hanya pakai 1 kulit buah

Kulit kembali jadi kencang, ini cara mudah menghilangkan kerutan di tangan hanya pakai 1 kulit buah

Brilio.net - Kerutan di tangan merupakan bagian dari tanda penuaan yang biasanya umum terjadi ketika usia semakin bertambah. Biasanya pada sebagian orang, kerutan di tangan ini muncul lebih cepat dan jelas. Penyebab utamanya yaitu tangan yang terpapar sinar matahari secara terus menerus.

Memang, tanda penuaan pada tangan ini tidak bisa dihentikan sepenuhnya. Namun setidaknya, kerutan di tangan yang cukup mengganggu ini bisa diatasi dengan menggunakan beberapa trik. Tak perlu melakukan treatment di klinik kecantikan untuk mengembalikan kekencangan kulit di area tangan. Cukup menggunakan cara alami yang berasal dari bahan-bahan di sekitar, seperti halnya kulit jeruk.

Bukan tanpa alasan, kulit jeruk yang biasanya dibuang ini ternyata memiliki kandungan dan sejumlah manfaat bagi kulit. Kulit jeruk ini mengandung senyawa flavonoid dan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan. Tak hanya itu, kulit jeruk juga bisa membuat kulit menjadi lebih segar dan harum.

Sementara itu, adanya bahan eksfoliasi seperti baking soda bisa membuat sel-sel kulit mati terangkat, mencerahkan, dan membersihkan pori-pori kulit. Gula merah juga bisa lho membuat kulit tangan menjadi lebih lembap dan kenyal.

Di sisi lain, adanya minyak kelapa atau coconut oil bisa menjadi pelembap alami yang dapat mengatasi kering. Lalu, sifat antioksidan di dalam bahan ini mampu mencegah kerusakan kulit dan melawan radikal bebas.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES