Kulit kembali jadi glowing, ini trik mencerahkan ketiak yang hitam pekat pakai 1 bumbu dapur

Kulit kembali jadi glowing, ini trik mencerahkan ketiak yang hitam pekat pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Penggunaan deodoran pada kulit ketiak memang membuat membuat badan kamu menyebarkan aroma wangi. Ini tentunya membuat kamu dan lingkungan menjadi lebih nyaman dan ingin selalu dekat. Namun penggunaan deodoran yang berlebihan ini ternyata bisa memicu terjadinya perubahan pada kulit lho. Kulit bisa berubah warna menjadi hitam pekat ini disebabkan karena adanya bahan kimia yang terkandung dalam produk tersebut. Bahan kimia ini mampu membuat kulit menjadi iritasi atau alergi.

Selain disebabkan oleh adanya penggunaan deodoran yang tidak cocok. Kulit ketiak yang hitam pekat ini terjadi karena adanya gesekan antara kulit dengan pakaian yang digunakan. Ini menyebabkan hiperpigmentasi yang membuat kulit menghasilkan pigmen untuk melindungi diri dari gesekan tersebut. Nah, dampaknya dari kondisi tersebut kulit menjadi gelap dari warna aslinya.

Tak hanya itu, infeksi jamur atau bakteri pada ketiak juga bisa menyebabkan perubahan warna kulit. Ini terjadi karena kebersihan kulit yang tidak terjaga dengan baik. Kulit ketiak yang jarang dibersihkan bisa menciptakan lingkungan yang menunjang pertumbuhan bakteri atau jamur.

Kondisi di atas, mungkin membuat sejumlah orang merasa tidak percaya diri. Terlebih lagi jika kamu menggunakan baju dengan lengan pendek, kulit ketiak ini jelas terlihat. Untuk mengatasi ketidakpercayaan diri kamu, ada satu cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat kulit ketiak kembali glowing.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES