Kulit jadi mulus dan cerah, ini cara menghilangkan selulit membandel pakai masker dari 1 jenis tepung

Kulit jadi mulus dan cerah, ini cara menghilangkan selulit membandel pakai masker dari 1 jenis tepung

Brilio.net - Tak hanya stretch mark, permasalahan kulit yang kerap kali muncul adalah selulit - guratan menyerupai kulit jeruk yang umumnya terlihat pada paha, lengan, pinggul, bokong, dan perut. Pada kondisi yang lebih parah, selulit bisa membuat kulit tampak bergelombang. Namun, selulit yang ringan hanya akan tampak jika kulit dicubit atau ditarik.

Selulit disebabkan tumpukan lemak di antara jaringan ikat yang menyambungkan kulit dengan lapisan otot di bawahnya. Tumpukan lemak ini mendorong kulit ke atas, sementara jaringan ikat terus menahannya. Kondisi inilah yang menyebabkan permukaan kulit tampak bergelombang dan tidak rata.

Kondisi ini bisa terjadi pada pria maupun wanita. Namun biasanya memang lebih sering terjadi pada wanita, lantaran adanya perbedaan distribusi lemak, otot, dan jaringan ikat. Dilansir dari penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Dermatology, sekitar 8090 persen wanita pernah mengalami kondisi satu ini selama hidupnya.

Selulit bukanlah kondisi kulit serius. Oleh karena itu, perawatan khusus tidaklah diperlukan. Bahkan banyak dokter menganggap bahwa kondisi ini adalah suatu hal yang normal dan tak perlu dikhawatirkan. Namun, jika kamu merasa tidak percaya diri akibat kondisi yang satu ini, kamu bisa kok melakukan perawatan untuk menghilangkan selulit ini dengan salep atau memanfaatkan bahan-bahan alami.

Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan akun TikTok @zuriaty_musa pada 13 Oktober 2020. Melalui video unggahan berdurasi 21 detik tersebut pemilik akun memberikan cara menghilangkan selulit membandel pakai masker dari 1 jenis tepung. Tepung yang digunakan adalah tepung beras. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel dan susu cair.

"Hanya 3 bahan boleh hilangkan selulit," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @zuriaty_musa, Jumat (30/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES