Kulit jadi lebih mulus, begini cara pudarkan stretch mark setelah diet cuma dengan 1 bahan minuman

Kulit jadi lebih mulus, begini cara pudarkan stretch mark setelah diet cuma dengan 1 bahan minuman

Brilio.net - Tak hanya selulit yang muncul pada kulit ketika berat badan bertambah, namun stretch mark terkadang juga timbul ketika kulit seseorang meregang karena berat badan. Stretch mark merupakan guratan yang sering tampak di kulit pada bagian tubuh yang berlemak, seperti perut atas, payudara, lengan atas, paha, dan pantat.

Pada umumnya, stretch mark dialami oleh orang yang memiliki sedikit kolagen pada kulitnya. Kemunculan stretch mark biasanya ditandai dengan guratan kemerahan yang terkadang disertai rasa gatal. Lama-kelamaan, guratan ini akan berubah warna menjadi putih atau kelabu.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan munculnya stretch mark, tergantung pada kondisi yang dialami oleh setiap orang. Namun, biasanya stretch mark lebih sering dialami pada mereka yang mengalami kelebihan berat badan. Semakin banyak lemak di bawah kulit, maka akan menyebabkan kulit semakin meregang. Nah, karena kolagen tidak optimal mengikuti regangan kulit, menyebabkan munculnya stretch mark ini. Oleh karena itu, kondisi ini akan terlihat setelah seseorang menjalani diet.

Meskipun stretch mark tidak berbahaya, namun masalah kulit ini cukup membuat penderitanya jadi tidak percaya diri. Sehingga banyak orang mencari cara untuk memudarkan stretch mark agar kulitnya lebih mulus. Salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Seperti unggahan dari akun TikTok @k_akkew pada 30 April 2023, yang membagikan cara pudarkan stretch mark setelah diet cuma dengan 1 bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah bubuk kopi.

"tips hilangkan stretch mark secara alami," katanya dalam keterangan video yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @k_akkew, Kamis(26/10).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES