Kulit jadi kenyal dan mulus, begini cara pudarkan garis halus di wajah hanya pakai 1 biji buah

Kulit jadi kenyal dan mulus, begini cara pudarkan garis halus di wajah hanya pakai 1 biji buah

Brilio.net - Garis halus merupakan salah satu tanda-tanda penuaan dini yang umum terjadi. Biasanya garis halus ini muncul pada sejumlah bagian tubuh, seperti tangan, leher, dan wajah. Dari semua bagian tersebut, garis halus pada wajah lah yang banyak dikhawatirkan orang, lantaran bagian wajah sulit untuk ditutupi.

Faktor utama dari adanya garis halus adalah kadar kolagen dan elastin yang semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Di sisi lain, adanya gerakan berulang pada area mata, dahi, dan mulut membuat garis halus semakin terlihat.

Kunci utama dari wajah awet muda dan bebas garis halus adalah menjaga kelembapan kulit. Kamu bisa memulai dengan menggunakan pelembap yang cocok dengan jenis kulit. Gunakan kandungan pelembap, seperti asam hialuronat atau gliserin ini dapat mengurangi garis halus dan kerutan, meningkatkan tekstur, serta meningkatkan elastisitas sehingga kulit semakin kencang.

Selain itu, kamu juga bisa membuat kulit agar tetap kenyal dan mulus hanya dengan memanfaatkan biji buah alpukat. Bahan alami yang biasanya selalu dibuang ini ternyata memiliki sejumlah manfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah memudarkan garis halus. Kamu bisa memanfaatkan biji alpukat untuk mengatasi masalah tersebut, karena adanya kandungan antioksidan.

Baji alpukat juga mengandung asam oleat sehingga dapat membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam. Lalu, vitamin C, vitamin E, dan fitosterol di dalam biji alpukat berguna untuk memperbaiki jaringan kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan melembapkan kulit.

Di sisi lain, adanya kandungan vitamin E dalam kombinasi minyak argan dan almond bisa digunakan sebagai pelembap alami, kulit menjadi kenyal, dan halus.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara membuat minyak alpukat ini bisa mensontek tutorial yang dibagikan pengguna YouTube Grandma's Recipes, Senin (12/6).

(brl/ola)

tags

STORIES