Kulit jadi kencang tampak 10 tahun lebih muda, ini trik atasi keriput area mata pakai 1 bahan makanan

Kulit jadi kencang tampak 10 tahun lebih muda, ini trik atasi keriput area mata pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Munculnya keriput di kulit wajah menjadi tanda bahwa seseorang mulai menua. Pasalnya seiring penambahan usia, kulit jadi lebih tipis, kering, kurang elastis dan mulai tak mampu melindungi diri dari kerusakan. Keriput juga bisa muncul jika kita kurang peduli dengan perawatan kulit wajah.

Area wajah yang cukup terlihat ketika tanda-tanda penuaan muncul adalah, area mata, bibir, dahi, hingga leher, dimana kondisi kulit pada bagian itu tampak mengendur. Kondisi inilah kemudian munculnya kerutan dan keriput yang membuat wajah tampak tua.

Keriput tidak hanya muncul karena faktor usia yang sudah lanjut, namun bagi mereka yang berusia 20 tahunan, keriput juga bisa muncul, dimana disebut sebagai penuaan dini.

Selain penuaan, ada banyak faktor yang bisa menyebabkan munculnya keriput di area mata. Beberapa di antaranya adalah karena faktor genetik, kebiasaan merokok, hingga paparan sinar UV. Keriput area mata ini akan sangat terlihat jika kamu sedang memicingkan mata atau tersenyum. Ini lah yang membuat kebanyakan orang jadi tak percaya diri.

Jika kamu mengalaminya, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, seperti unggahan dari akun TikTok @beauty_bloom pada 15 Januari 2023. Dalam unggahan itu dia memberikan tips dengan menggunakan 1 bahan makanan, yaitu beras.

"Tips buat ngilangin keriput nih," ungkapnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @beauty_bloom, Rabu (18/10).

(brl/ola)

tags

STORIES