Kulit jadi halus dan mulus, begini trik atasi tumit kaki pecah-pecah dan kering pakai 1 ekstrak buah

Kulit jadi halus dan mulus, begini trik atasi tumit kaki pecah-pecah dan kering pakai 1 ekstrak buah

Brilio.net - Tumit kaki yang pecah-pecah dan kering adalah masalah umum yang paling sering dialami oleh sejumlah orang. Pengaruh utamanya adalah kurangnya kelembapan pada area tubuh tersebut karena cuaca, paparan sinar matahari, dan penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok. Tidak hanya itu, kurang nya menjaga kebersihan dan perawatan pada tumit juga menyebabkan penumpukkan kulit mati yang menyebabkan pecah-pecah.

Agar tumit tidak mudah pecah-pecah dan kering, kunci utamanya adalah merawat dan menjaga kelembapan pada area tersebut. Terdapat berbagai perawatan yang bisa kamu lakukan dengan mudah, contohnya adalah merendam kaki menggunakan air hangat dan campuran garam. Cara lain yang bisa kamu pakai adalah eksfoliasi secara teratur dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Salah satu bahan yang bisa kamu gunakan berasal dari ekstrak buah yaitu cuka sari apel. Bahan alami ini memiliki kandungan berupa asam asetat yang bisa mengembalikan kelembapan kulit secara alami. Tidak hanya itu, adanya sifat antimikroba bisa menjaga kebersihan kulit kaki.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES