Kulit halus tanpa minyak zaitun, ini cara atasi tangan keriput dan kasar pakai 1 bahan kue

Kulit halus tanpa minyak zaitun, ini cara atasi tangan keriput dan kasar pakai 1 bahan kue

Brilio.net - Punya tangan yang halus, lembap, dan kenyal adalah suatu anugerah. Namun untuk mendapatkan hal ini bukan lah perkara mudah.

Tangan adalah bagian tubuh yang paling sering digunakan untuk beraktivitas. Sehingga tangan akan lebih sering terpapar oleh benda atau radikal bebas yang menyebabkan masalah pada kulit tangan. Seperti tangan yang kasar, kering, iritasi, hingga keriput.

Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya adalah sering terpapar panas, misalnya saat memasak atau melakukan pekerjaan lain, perubahan cuaca (terutama cuaca dingin), kebiasaan terlalu sering mencuci dan menggosok tangan, serta tidak cocok dengan produk sabun atau deterjen.

Apabila kondisi ini terus dibiarkan, telapak tangan juga bisa berubah menjadi kapalan dan kulitnya mengelupas. Tak hanya itu saja, jika tangan terus-terusan dibiarkan kering, maka kulit tangan akan rentan mengalami dehidrasi.

Kulit tangan yang dehidrasi ini akan membuatnya cepat mengendur dan tampak keriput. Bahkan seiring bertambahnya usia, produksi sebum juga ikut menurun dan menyebabkan tangan mudah keriput.

Wajar saja jika banyak orang yang mencari cara untuk menghaluskan telapak tangan agar lebih percaya diri ketika berjabat tangan. Hal ini juga dilakukan untuk mencegah keriput pada kulit tangan.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES