Kulit halus dan lembap, ini trik bikin krim antiaging untuk tangan dari 4 bahan dapur

Kulit halus dan lembap, ini trik bikin krim antiaging untuk tangan dari 4 bahan dapur

Brilio.net - Seiring bertambahnya usia, tentu saja terdapat perubahan kondisi pada kulit. Tidak terkecuali kulit tangan. Dengan bertambahnya usia, kulit tangan akan tampak berkerut dan kering.

Selain faktor usia, tangan yang berkeriput bisa diakibatkan karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Atau kebiasaan mandi terlalu lama yang dapat menghilangkan minyak alami dan kelembapan kulit. Sehingga kulit menjadi lebih kering.

Untuk itu, dibutuhkan penggunaan produk perawatan kulit. Terutama produk dengan kandungan antiaging. Sehingga dapat mengatasi dan mencegah masalah kulit yang berkeriput.

Briliobeauty.net akan merangkum cara pembuatan krim antiaging untuk tangan dari 4 bahan dapur. Dilansir dari salah satu video pengguna TikTok dengan nama akun @jeevamuniandy1,Minggu (23/4).

Bahan pertama yang dibutuhkan adalah vaseline petroleum jelly. Selain berfungsi sebagai bahan dasar, vaseline petroleum jelly juga sangat ampuh untuk melembapkan kulit.

Bahan yang kedua adalah minyak zaitun. Minyak ini berfungsi untuk memberikan kelembapan pada kulit dan mengatasi garis halus atau keriput. Hal ini berkat konsentrasi tinggi vitamin dan mineral dan asam lemak alami dalam minyak zaitun yang dapat menutrisi kulit wajah. Selain itu, vitamin A dan E membantu mengencangkan kulit dan membantu merangsang kolagen sehingga kulit lebih kenyal dan sehat. Selain itu, minyak zaitun juga dapat mengurangi risiko kanker kulit.

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES